LOUNCHING GERTAK INTERVENSI PENCEGAHAN STUNTING OLEH TPPS DESA LEMAHBANG

  • Jun 04, 2024
  • Webadmin Desa Lemahbang, Kismantoro, Wonogiri

(Lemahbang) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)  Desa LemahbangKecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri meninjau langsung pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting melalui kegiatan penimbangan dan pengukuran sasaran di Posyandu Dusun Janggle Desa Lemahbang, Selasa, 4 Juni 2024.

Kunjungan TPPS Desa Lemahbang ini dilakukan dalam rangka peluncuran atau kick off atau awal dimulainya kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro

Ngainin Sugito selaku ketua TPPS Desa Lemahbang menyampaikan bahwa kegiatan intervensi serentak percepatan penurunan stunting merupakan gerakan serentak seluruh Indonesia termasuk di Desa Lemahbang untuk meningkatkan kunjungan dan cakupan layanan di posyandu. Sasaran prioritas dalam kegiatan ini adalah balita, ibu hamil dan calon pengantin. “Target cakupan kunjungan sasaran ke posyandu dan mendapatkan layanan dari gerakan intervensi serentak ini diharapkan bisa mencapai 100 persen.” Ngainin Sugito pada saat kunjungannya di Posyandu Dusun Janggle Desa Lemahbang.

Siti Muslikah selaku Bidan Desa Menyampaikan bahwa dalam rangka memastikan seluruh sasaran mulai dari ibu hamil, balita dan calon pengantin untuk hadir di posyandu maka diperlukan kerja keras dan kolaborasi semua stakeholder baik Pemerintah Desa, Kepala Dusun RT dan RW serta tokoh masyarakat. “Sehingga dengan cakupan sasaran yang optimal, kita bisa memperoleh data yang akurat tentang kondisi yang sebenarnya di Desa Lemahbang terkait dengan permasalahan stunting”. Jelasnya.