EVALUASI DAN LAPORAN PELAKSANAAN PEMERINTAHAN DESA SEMESTER 1 DESA LEMAHBANG

  • Jun 26, 2024
  • Webadmin Desa Lemahbang, Kismantoro, Wonogiri

lemahbang.desa.id-LEMAHBANG, 25/06/2024. Pemerintah Desa Lemahbang melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) di Ruang Pertemuan Desa Lemahbang. Rapat Koordinasi yang diselenggarakan pada Tanggal 25 Juni 2024 jam 19.30 WIB ini dalam rangka evaluasi dan Laporan Pertanggungjawaban dalam Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) semester 1 Tahun anggaran 2024.

Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut, Kepala Desa Lemahbang beserta jajaran, Ketua dan Anggota BPD, Ketua LPM dan Pengurus TP-PKK Desa Lemahbang. Peserta rapat tidak bisa hadir maksimal dikarenakan ada salah satu warga yang meninggal dunia. Dalam Rakor tersebut Sekretarsi Desa Lemahbang mewakili Kepala Desa Lemahbang menyampaikan Capaian pendapatan dan realisasi anggaran sampai dengan bulan juni. "Dalam Rakor kesempatan kali ini saya mewakili dari pemerintah desa akan menyampaikan capaian pendapatan dan realisasi Anggaran sampai dengan semester 1, untuk Dana Desa Alhamdulilah sudah masuk Rekening 100 %, sedangkan untuk serapan anggaran/realisasi anggaran sudah mencapai 70%, secara detail sebagaimana rincian yang sudah kamisampiakan. jelas Sugito"

Menanggapi sambutan pengantar dari Kepala Desa dan laporan dari Sekretaris Desa BPD DesaLemahbang sangat mengapresiasi Kinerja Pemerintah Desa, " Saya sangat mengapresiasi dari pada kinerja Pemerintah Desa, harapan kami Koordinasi dan Komunikasi yang sudah baik ini mari kita jaga dan kita tingkatkan, baik sebelum dan sesudah pelaksanakan kegiatan. Diluar Kontek tersebut mumpung kita koordinasi kali ini, kami juga menghimbau Kepada Pemerintah Desa untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kantibmas, karena kelehan kita kan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab." Jelas Suranto