Idul Adha Sebagai Momentum untuk saling berbagi

  • Jun 18, 2024
  • Webadmin Desa Lemahbang, Kismantoro, Wonogiri

Lemahbang.desa.id, LEMAHBANG – Hari Raya idul Adha di Desa Lemahbang dilaksanakan pada Hari Senin, (17/6/2024) sesuai dengan Penguman Pemerintah lewat Kementerian Agama. Perayaan Hari Raya Idul Adha di Desa Lemahbang dilaksanakan secara Sederhana namun penuh dengan Makna.

Hari Raya Idul Adha atau sering disebut hari raya kurban di Desa Lemahbang diawali dengan Sholat ied yang dilaksanakan di Balai Desa Lemahbang yang diikuti oleh Jama’ah Masjid dan Mushola di sebagai Dusun Sambeng, Janggle dan seluruh Jama’ah Masjid dan Mushola di Dusun Lemahbang.

Hari Raya Kurnan ini juga menjadi momentum bagi warga Lemahbang untuk berbagi dan sarana silaturahmi dalam wilayah desa. Hal ini terbukti sudah banyaknya warga yang dengan suka rela untuk menyembelih hewan kurban baik kambing maupun sapi dan dagingnyadibagikan kepada warga sekitar. Dari pantuan tim kami di desa Lemahbang terdapat 88 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

Adapun metode pengadaan korban bervariasi, ada yang secara pribadi, gotong royong dan juga sistem Arisan sebagaimana disampaikan Sugito Sekretaris Desa Lemahbang. “Jumlah Hewan korban untuk tahun ini data yang kami terima dari takmir masjid dan mushola ada sejumlah 3 ekor Sapi dan 88 ekor kambing dengan jumlah penerima merata semua Keluarga yang ada di Desa Lemahbang” Jelas Sugito