KUNJUNGAN DIREKTUR RSUD dr. SOEDIRAN MANGUN SUMARSO DAN KEPALA DINAS PMD DI POSYANDU ANGGREK DESA LEMAHBANG

  • Jul 18, 2024
  • Webadmin Desa Lemahbang, Kismantoro, Wonogiri

lemahbang.desa.id-17/7/2024. Tim Percepatan dan Penurunan Stunting Kabupaten Wonogiri melakukan pemantauan dan evaluasi Stunting di Posyandu Anggrek Dusun Setren Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro.

Hadir dalam kegiatan Pemantuan dan evaluasi Stunting di Posyandu Anggrek Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri dr. Adhi Dharma,MM, Kepala Dinas PMD Kabupaten Wonogiri Djoko Purwidyatmo,S.Sos.,MM. Camat Kismantoro, Sularto,S.IP,.M.Hum serta perwakilan dari Puskesmas Kismantoro.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD menyampaikan penanganan dan pencegahan Stunting merupakan tanggung jawab bersama. “Stunting ini menjadi masalah besar karna menyangkut masa depan anak, untuk itu peran dan kerjasama dari orang tua, Pemerintah Desa dan juga dari Pemerintah Kabupaten sangat diharapkan, sehingga permasalahan stunting ini dapat ditangani, sudah banyak Anggaran yang disiapkan untuk Pencegahan dan Penanganan Stunting baik bersumber dari APBDesa dan juga dari Bantuan Keuangan Tahun 2024.” Jelas Djoko Purwidyatmo.

Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, dr. Adhi Dharma mengatakan bahwa berdasarkan hasil laporan penimbangan terkahir, ada perkembangan bagus terkait stunting yang ada di Desa Lemahbang. “ Menurut laporan yang saya terima ada perkembangan bagus meskipun belum signifikan, dari 4 Baduta Stunting yang ada di Desa Lemahbang ketiganya sudah mengalami perkembangan, sedangkan yang satu masih sama.”Jelas beliau.

Sumber : Sugito,S.Sos