SAFARI SATUAN GERAK PKK DESA LEMAHBANG

  • Mar 13, 2020
  • lemahbang-kismantoro

lemahbang.desa.id-13/03/2020, Pengurus TP-PKK Desa Lemahbang menggelar Safari satuan Gerak PKK, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pembinaan terhadap ibu-ibu rumah tangga di Desa Lemahbang. Berkenaan dengan hal tersebut Jajaran Pengurus TP-PKK Desa Lemahbang pada Hari ini Jum’at 13 Maret 2020 menggelar Safari satuan Gerak PKK yang bertempat di RT 01/08 Dusun Setren Desa Lemahbang. Kegiatan dilaksanakan pada siang hari Jam. 13.00 WIB s/d selesai dan dihadiri oleh Pengurus inti dan Pokja serta diikuti oleh ibu-ibu dari Lingkungan RW 8 Dusun Setren. Rangkaian Safari hari ini adalah terkait sosialisasi Program Kerja POKJA :

  1. Pokja I sosialisasi terkait dengan Genre dan kenakalan remaja
  2. Pokja II menyampaikan terkait dengan pentingnya Pendidikan bagi generasi penerus
  3. Pokja III Pentingnya ketesediaan gizi dalam Pangan, terkait pengelolaan lahan pekarangan, dan juga pentingnya kebersihan dan kesehatan Perumahan.
  4. Pokja IV memaparkan dan menjelaskan tentang stanting dan perlunya ketersediaan garam beryodium
Setelah acara sosialisasi dari masing-masing Pokja dilanjutkan dengan Pengajian. Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Desa Lemahbang, Ny. Ngainin Sugito berharap kegiatan ini bisa memotivasi ibu-ibu di Desa Lemahbang untuk bertindak dan bergerak untuk Kesejahteraan dan Kesehatan Keluraganya. “saya berharap Kegiatan seperti ini bisa menjadi motor penggerak partisipasi dari semua pihak dalam wadah pembinaan bagi Instansi Pemerintah, Lembaga, dunia usaha dan swasta.” Paparnya [caption id="attachment_676" align="aligncenter" width="1152"] Ibu-ibu antusias mengikuti Kegiatan Safari Satuan Gerak PKK[/caption]

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua TP-PKK Desa Lemahbang, Ny. Anum Yustyana  menjelaskan bahwa Pembangunan keluarga tidak lepas dari peran penting sosok perempuan sebagai penggerak pembangunan kesejahteraan sosial sekaligus sebagai penjuru dalam peningkatan kwalitas hidup masing-masing keluarga.

[caption id="attachment_677" align="aligncenter" width="1152"] Sosialisasi dari Pokja[/caption] Pemerintah Desa Lemahbang melalui Sekretaris Desa Lemahbang, Sugito,S.Sos sangat Mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan oleh TP-PKK Desa Lemahbang untuk melaksanakan Safari Satuan Gerak PKK. “ saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan safari yang dilaksanakan oleh Jajaran Pengurus TP-PKK Desa Lemahbang, ini merupakan keseriusan dari Pengurus untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat terkhusus Kaum Perempuan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memotifasi Ibu-ibu untuk ikut berpartisipasi dalam Pembangunan, Baik Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan Perekonomian dan juga Pembangunan Kesehatan.” Jelas Sugito,S.Sos kepada Tim desa.id