PEMBINAAN ADMINISTRASI DESA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS ADMINISTASI DESA

Aparatur Desa saat Mengikuti Pembinaan dari Tim Kecamatan

Lemahbang.desa.id-Bertempat di Pendopo Balai Desa Lemahbang dilaksanakan Pembinaan Administrasi Pemerintah Desa. Kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka meningkatkan tertib administrasi desa, Desa Lemahbang, Senin 13/06/2022.

Tim Pembinaan Kecamatan Kismantoro yang terdiri dari Sekretaris Kecamatan, Kasi, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa mengadakan pembinaan Administrasi Desa se Kecamatan Kismantoro yang menurut jadwal mulai tanggal 10 Juni 2022 sampai dengan taggal 17 Juni 2022. Bertepatan dengan tanggal 13 Juni 2022 Jadwal Pembinaan adalah Desa Lemahbang.

Kepala Desa Memberikan Sambutan Selamat Datang

Adapaun yang hadir dalam pembinaan tersebut adalah Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Urusan, Kepala Dusun dan Kepala Seksi. Maksud diadakan pembinaan administrasi ke desa Lemahbang, agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mengetahui pelaksanaan Administrasi Desa khususnya dalam hal pembentukan produk Hukum Desa, mengetahui progres Penyerapan Anggaran Tahun Anggaran 2022 sampai dengan bulan Juni dan Penggunakan Aplikasi Siskeudes Online dalam Penyelenggaraan Anggaran serta Validasi Data Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD. Selain Kegiatan Administrasi juga dilakukan Pengecekan Progres Pembangunan yang di Danai dari APBDes Tahun Anggaran 2021.

Pendamping Lokal Desa, Yusida Ekawati Ketika ditemui oleh tim SID Desa Lemahbang mengatakan “dari hasil pembinaan, Administrasi Desa Lemahbang secara Umum sudah bagus namun ada beberapahal yang perlu ditingkatkan dan perlu dibenahi”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan