UPTD PUSKESMAS KISMANTORO BIKIN KEJUTAN DI POSYANDU LANSIA DESA LEMAHBANG

Kader Posyandu Desa Lemahbang bersama Petugas Vaksin UPTD Puskesmas Kismantoro

Bertempat di Rumah Kepala Desa Lemahbang dilaksanakan Posyandu Lansia, Senin 17/5/2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin Setiap bulan yang diselenggarakan oleh Kader Posyandu bekerja sama dengan Bidan Desa.

Kegiatan Posyandu Lansia kali ini berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, Tingkat kehadirannya pun mencapai 100 lansia selain itu juga ada Kejutan dari Tim Vaksin dari UPTD Puskesmas Kismantoro. Adapun kejutan dari Petugas Vaksin UPTD Puskesmas Kismantoro yaitu Jemput Bola Vaksinasi Sinovic. Sebelumya para lansia belum di beri tahu kalau akan dilakukan vaksinasi, dari kader posyandu hanya memberitahunkan untuk membawa KTP sehingga banyak lansia yang merasa terkejut.

Petugas Vaksin UPTD Puskesmas Kismantoro Melakukan Screening Kepada Lansia sebelum di Vaksin

Dari tingkat kehadiran lansia yang mencapai 100 orang, namun yang berhasil ikut vaksinasi sebanyak 61 orang lansia, 10 orang Kader dan 2 orang lansia yang vaksin ke dua. Sedangkan bagi lansia yang belum berhasil di vaksin bisa datang ke Puskesmas.

Petugas Vaksin UPTD Puskesmas Kismantoro saat memberikan penjelasan kepada lansia terkait Vaksin ini

Ini adalah kali ke dua dari UPTD Puskesmas Kismantoro hadir ditengah-tengah masyarakat untuk malukan Jemput Bola Vaksin. Ini merupakan Upaya yang sangat Baik dari Petugas vaksin UPTD Puskesmas Kismantoro untuk memudahkan masyarakat khususnya lansia untuk mendapatkan Vaksin.

Seorang lansia saat dilakukan Vaksin

Pemerintah Desa Lemahbang Lewat Kepala Desa Lemahbang sangat mengapresiasi Upaya dari UPTD Puskesmas Kismantoro yang telah Merespon Permohonan dari Pemerintah Desa saat Vaksinasi Lansia Minggu lalu di Posyandu Dusun Lemahbang. “ Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kepala UPTD Puskesmas Kismantoro beserta Petugas Vaksin yang telah merespon permohonan kami untuk melaukan jemput Bola Vaksin Bagi lansia, masih ada dua Posyandu ( 2 dusun ) mudah-mudahan semua bisa terlayani.” Tegas Sugito Najib

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan