REFRESING KADER POSYANDU DESA LEMAHBANG

Sambutan Kepala Desa sekaligus membuka acara Refresing Kader Posyandu

lemahbang.desa.id (Rabu 30/09/2020)_Kader Posyandu merupakan pioner terdepan dimasa pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Adanya Kader Posyandu sangat membantu pemerintah dalam menyehatkan anak bangsa. Dengan suksesnya kegiatan posyandu , tumbuh kembang anak akan lebih baik.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro Sugito,S.Sos saat membuka kegiatan Penguatan dan refresing Kader Posyandu di Balai Desa Lemahbang.

Dalam kesempatan itu Sugito,S.Sos juga memohon kesediaan dan kerelaan waktu, pikiran dan Tenaga Para Kader Posyandu untuk membatu Program Pemerintah dalam Penanganan Kesehatan terlebih dimasa Pandemi Covid-19 ini, karena kader bekerja tanpa ada imbalan dari Pemerintah Desa.

“Kami atas Nama Pemerintah Desa Lemahbang sangat memohon Bantuan dari Ibu-ibu kader posyandu semua, tanpa bantuan dan dukungan dari panjenengan, mustahil Program yang telah kami rencanakan dapat berhasil, apalagi dimasa-masa Pandemi Covid-19 ini, kami sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak untu mencegah penularan Covid-19 di Desa Lemahbang, terutama kepada semua kader posyandu, bidan desa untuk dapat mengedukasi masyarakat untuk mengkonsumsi makan-makanan yang penuh dengan gizi dan vitamin, masa- masa sekarang ini dibutuhkan tubuh yang sehat dan kuat. Sehingga jika tubuh kita kuat, InsyaAllah yang namanya corona tidak akan nempel di kita. Kami sangat berharap panjenengan sebagai pejuang- pejuang bangsa untuk menjadikan putra- putri bangsa ini bisa menjadi generasi penerus bangsa dan merupakan invest bagi kita semua, dan kami Pemerintah Desa Mohon maaf belum bias memberikan imbalan yang sesuai dengan pengorbanan panjenengan semua, ” ujarnya.

Ibu-ibu kader antusias mengikuti Kegiatan Refresing

Hadir dalam Kegiatan Penguatan dan Refresing Kader Posyandu, Kepala UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Kismantoro, dr. Muhammad Nasir dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada seluruh Kader Posyandu di Desa Lemahbang untuk saling bahu membahu Jogo Tonggo sesuai dengan Program Bapak Gubernur dalam Rangka Mencegah Penularan Covid-19. Selain itu beliau juga mengingtkan terkait dengan stanting yang ada di Desa Lemahbang dinilai cukup tinggi. Untuk itu peran giat posyandu ini dinilai strategis untuk penanganan stunting, sehingga lebih cepat anak tersebut tertangani.

Anak dengan penyakit stunting tidak hanya terganggu tumbuh kembang fisiknya saja, tetapi juga akan terganggu perkembangan otaknya.

Bidan Desa Siti Muslikah, saat dikonfirmasi oleh Tim desa.id mengkonfirmasi terkait pelaksanaan Posyandu, Baik Posyandu Balita, Lansia dan Bumil, diakuinya pelaksanaan Posyandu di masa pandemi covid-19 ini jauh lebih lama dibanding saat kondisi normal. Namun demikian , menurut Siti Muslikah akan menjadi ladang pahala bagi para Kader.

Penyampaian MAteri oleh Lutfi Adibah,SKM

Diluar kegiatan Sekretaris Desa Lemahbang, Sugito S.Sos, sangat mengapresiasi kinerja Para Kader Posyandu. “ Kinerja Kader Posyandu di Desa Lemahbang semakin baik dan Meningkat meskipun tanpa ada imbalannya. Ditengah – tengah pandemi corona, kader Posyandu tetap semangat melayani masyarakat. Saya berdoa agar ibu- ibu mulai dari TP-PKK Desa sampai dengan Kader posyandunya ini dibalas oleh Allah Swt dalam bentuk lain yang lebih baik. Karena kalau melihat kerjaannya, berangkat pagi kadang pulang sore, manfaatnya bagi masyarakat luar biasa ,” ujarnya.

Dalam kegiatan Refresing Kader Posyandu ini, Lutfi Adibah,SKM memberikan materi terkait Protokol Kesehatan Pelaksanaan Posyandu, Baik Sarana prasarana maupun ketentuan bagi yang hadir di lokasi Posyandu. Sugito.doc

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan