Bahu Membahu dalam Pencegahan Covid-19

Kepala Desa Lemahbang ( Pakai Rompi Relawan ) Memberikan arahan Kepada Kader Posyandu dan Relawan Desa sebelum Penyaluran Bantuan Tempat Cuci Tangan

lemahbang.desa.id – Pemerintah desa bersama-sama dengan Kader Posyandu dan Relawan Desa Lawan Covid-19 menyalurkan bantuan sebanyak 55 unit Bak tempat cuci tangan beserta Sabun cair untuk Masyarakat Desa Lemahbang. Tempat cuci tangan berbentuk tong plastik dan sabun  tersebut diberikan kepada Keluarga yang belum memiliki tempat Cuci tangan di luar.

Relawan Desa Lawan Covid-19, Menyerahkan Bak dan Sabun Cair untuk Cuci Tangan Kepala Masyarakat

“Kami bahu-membahu dengan Kader Posyandu dan Relawan Desa Lawan Covid-19 untuk penanganan dan penanggulangan COVID-19 di wilayah Desa Lemahbang. Ini merupakan bagian dari kerja nyata dari Pemerintah Desa Lemahbang dalam Penanggulangan Bencana Non alam berupa Wabah Covid-19,” ujar Sugito,S.Sos, Kepala Desa Lemahbang, kepada Tim Redaksi lemahbang.desa.id, Rabu (15/4/2020).

Sugito,S.Sos menambahkan, dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19, cuci tangan pakai sabun (CTPS) merupakan salah satu hal yang sangat direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia WHO, selain memakai masker dan pembatasan fisik (physical distancing).

Kader Posyandu Menyerahkan Bantuan Bak dak Sabun Cair untuk Cuci Tangan

“Selain pembagian Tempat Cuci Tangan, langkah Nyata Pemerintah Desa bersama Relawan Desa dalam Pencegahan Covid-19 adalah Penyemprotan Rumah Warga Secara serentak yang dilakukan 1 minggu 1 kali,” tambahnya.

“Seluruh elemen mulai bergerak. Terima kasih kepada Bidan Desa, Kader Posyandu Desa dan Relawan Desa yang telah turun langsung memberikan bantuan dan sosialisasi bahaya corona. Kami harap hal ini akan menjadi penyemangat bagi Masyarakat Desa Lemahbang,” pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan