1 RUMAH 1 POHON DURIAN

Pengarahan Kepala Desa Lemahbang

lemahbang.desa.id-Pemerintah Desa Lemahbang mencoba terobosan baru untuk Meningkatkan perekonomian masyarakat lewat bidang pertanian. Program Pemerintah Desa Lemahbang tersebut adalah 1 Rumah 1 Pohon Durian. Kegiatan uJi coba program ini dilaksanakan di Dusun Setren Desa Lemahbang  yang diyakini cocok untuk Tumbuhan Durian dikarenakan berada di dataran tinggi. Untuk mewujudkan program tersebut Pemerintah Desa Lemahbang menganggarkan pengadaan  Bibit Durian dalam APB Desa Tahun Anggaran 2019 melalui Dana Desa.

Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi dan pengarahan Pengadaan Bibit Durian Kepala Desa Lemahbang dan Jajaran Sekretariat Desa Lemahbang. Dalam Sambutannya Kepala Desa Lemahbang Sugito,S.Sos berpesan kepada para Petani Durian untuk dapat memanfaatkan momen penting ini, menyerap ilmu yang disampaikan Narasumber, sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat terkait teknik Penanaman dan Pemeliharaan Bibit Durian. Beliau berharap lima atau tujuh tahun kedepan Dusun Setren menjadi Sentra Durian.

Penyerahan Bibit Tanaman Buah Duruian Dari Rekanan Kepada Pemerintah Desa Lemahbang

Pada tahun anggaran ini pemerintah desa lemahbang mengadakan Bibit Durian  sejumlah 500 batang untuk dibagikan kepada warga masyarakat secara gratis, sebelum dilaksanakan pembagian Bibit Durian, masyarakat Calon petani Durian terlebih dahulu diberi bekal teknis penanaman dan pemeliharaan tanaman buah durian. Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Hadi P, dari Koramil Kismantoro.  Beliau adalah pakarnya Tanaman Buah di Wilayah Kismantoro. Sugito-sekdes

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan