PEMBERDAYAAN MERUPAKAN FOKUS PENGGUNAAN DANA DESA, DESA LEMAHBANG TAHUN 2019

Refresing Kader Posyandu

Lemahbang.desa.id_LEMAHBANG. Dana Desa Tahap III Desa Lemahbang Sudah ditransfer ke Rekening Kas Desa Pada Akhir Bulan Nopember. Mayoritas Kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa Tahap III adalah Pemberdayaan. Adapun kegiatan-kegiatan tersebut adalah Pemberdayaan Ekonomi yaitu Pelatihan Pelaku Usaha Kecil berupa Pelatihan Pembuatan Aneka Macam Roti. Ditahap ketiga ini Pemrintah Desa Lemahbang Juga menyedakan Anggaran untuk Pemberdayaan Difabel berupa Budidaya Ikan Lele.

Kegiatan PosyanduFokus dari Pemerintah Desa Lemahbang pada Tahun 2019 ini adalah lebih banyak pada Penanganan Kesehatan yang berupa kegiatan Posyandu Balita, Bumil dan Lansia, selain itu juga ada dana Penunjang Pemenuhan Gizi pada anak Gizi kurang. Silain kegiatan Posyandu Pemerintah Desa Lemahbang Juga Menganggarkan untuk Kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni.

Pelaksanaan Rabat Jalan RT 03/05

Dana Desa Tahap III di Desa Lemahbang selain untuk kegiatan pemberdayan juga ada 3 Titik Kegiatan diantaranya 2 Talud dan 1 Rabat Jalan. Dari ketiga kegiatan tersebut untuk Pembangunan Talud Jalan sudah dilaksanakan 100 % yaitu Talud Jalan Dusun Janggle RT 03/02 dan Talud Jalan di Dusun Lemahbang RT 01/04 Desa Lemahbang. Sedangkan kegiatan Rabat Jalan di Dusun Sambeng RT 03/05 Sedang dilaksakan dan mencapai 70 %.

Bibit Durian Siap Droping dari Rekanan
Bibit Petai Sudah Siap Droping dari Rekanan

Saat ditemui Tim desa.id, sekretaris Desa Lemahbang Sugito,Sos menjelaskan penggunaan Dana Desa. “Dibidang Pertanian Pemerintah Desa Lemahbang lewat Dana Desa juga Menganggarkan untuk Pengadaan Bibit Tanaman yaitu Bibit Durian dan Bibit Petai yang nantinya akan diberikan Kepada Mayarakat secara gratis dengan Harapan Kedepan Hasilnya bisa dinikmati warga masyarakat untuk menambah penghasilan dan dapat meningkatkan perekonomian mereka.” Jelas Sugito,Sos.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan