RAPAT KOORDINASI PENYUSUNAN RAPB Desa TAHUN 2020

Penyamampaian Materi Rakor

Lemahbang.desa.id- 04/11/2019, Pemerintah Desa Lemahbang mengadakan Rapat koordinasi dengan Tokoh Perempuan membahas penyusunan Rancangan APBDES 2020 di Balai desa Lemahbang. Rapat dihadiri oleh Camat Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo, S.Sos, Ketua TP-PKK Desa Lemahbang dan Anggota, Kader Kesehatan, Perwakilan Tokoh Perempuan dari masaing-masing RT dan Bidan Desa.

Peserta Antusias Mengikuti Kegiatan Rakor

Rapat dipimpin oleh Sugito, S.Sos selaku Sekretaris Desa Lemahbang, dilanjutkan sambutan dari ketua TP-PKK Desa Lemahbang, Ny. Muslimah Jamari dan Bapak Camat Kismantoro lanjut penyampaian materi mengenai penyusunan Rancangan APBDes 2020. Dalam Sambutannya Camat Kismantoro mengapresiasi Kegiatan Rakor  ini. “ Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Rakor Penyusunan Rancangan APBDES 2020 yang melibatkan tokoh-tokoh perempuan, sehingga dapat mengakomodir Kegiatan-kegiatan yang diharapkan oleh ibu-ibu sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati Wonogiri, bahwasanya APBDES Tahun 2020 harus sinkron dengan Program Kabupaten yaitu :

  1. Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan
  2. Kegiatan terkait isu-isu Perempuan dan Anak-anak
  3. Kegiatan terkait isu Kepemudaan

Pesan Beliau Pak Bupati jika Desa ingin diperhatikan Pemerintah Kabupaten maka harus ada sinkronisasi Program Desa dengan Program Pemerintah Kabupaten, yaitu harus mengakomodir kegiatan tersebut” ujar beliau.

Selain membahas APBDes 2020 juga disampaiakan perkembangan pelaksanaan APBDes Tahun 2019 yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Lemahbang dan yang belum dan segera dilaksanakan mengingat sudah dipenghujung tahun anggaran. Rapat dilanjutkan dengan diskusi mengenai progres penyusunan APBDes  2020. sugito,S.Sos

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan