Pikades Tenang Masyarakat Senang, Tak ada Aktifitas Kampanye di Hari Tenang

Penandatangan Nota Kesepakatan Pemilu Damai dan Menolak Politik Uang

lemahbang.desa.id-21/09/2019, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tingkat Kabupaten Wonogiri siap digelar, Rabu Pon (25/09). Saat ini, Panitia Pilkades di Desa Lemahbang sedang mempersiapkan dan menyampaikan surat undangan Pilkades, termasuk alat kelengkapan di tempat pemungutan suara (TPS).

Dua Kandidat Calon Kepala Desa Lemahbang telah selesai melaksanakan kampanye pada tanggal 17 s/d 19 September 2019 lalu. Seluruh atribut peraga kampanye harus ditertibkan oleh Panitia Pilkades yang bekerjasama dengan tim pemenangan calon kades masing-masing.

Sekarang ini, memasuki tahapan masa tenang 20 s/d 24 September 2019 mendatang. Dengan demikian Kedua calon kepala desa maupun tim sukses pemenangan calon kades, tidak boleh lagi melakukan aktifitas yang berbau kampanye. Kita sudah pantau dilapangan, masing masing Tim Sukses dari Kedua Calon telah melepas seluruh alat peraga kampanye yang dipasang di Wilayah RT sesuai dengan Kesepakatan bersama ungkap Sekretaris Desa Lemahbang Sugito, S.Sos, Sabtu (21/09)

Menurutnya, saat ini Panitia Pilkades dan KPPS sedang sibuk mempersiapkan surat undangan untuk disampaikan kepada masyarakat desa serta menyiapkan Lokasi TPS yaitu Balai Desa. Dan saat ini Panitia masih menunggu droping Surat Suara dari Tim Pengendali Kecamatan yang rencana akan di Drpoing Besok Senin. Setelah surat suara datang direncanakan Panitia Pilkades dan KPPS akan Lembur Melipat Kartu Suara.

Kita sudah instruksikan kepada Panitia Pilkades, sehari menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara, seluruh persiapan termasuk surat suara, alat  kelengkapan di TPS sudah siap. Sehingga pada hari pencoblosan, masyarakat sudah bisa datang menyalurkan hak suaranya dalam menentukan pemimpin di desanya untuk 6 Tahun kedepan. Ujar Suranto Selaku Ketua BPD Desa Lemahbang

Pj Kepala Desa Lemahbang, Jamari A.Md mengimbau, seluruh calon Kades maupun tim sukses pemenang masing-masing calon Kades, untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades khususnya di tengah tengah masyarakat desa, sehinga Slogan “Pilkades Tenang Masyarakat senang” Bisa terwujud.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan