SAATNYA MEMILIH PEMIMPI (N) UNTUK DESA LEMAHBANG 6 TAHUN KEDEPAN

Dari Kiri, Ketua BPD, Pj. Kepala Desa, Kapolsek Kismantoro, Ketua Panita

Lemahbang.desa.id – 11 September 2019 Tahapan demi tahapan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri telah dilalui, dari proses pembentukan Panitia, Penyusunan DPT, Pendaftaran Bakal Calon dan kini telah memasuki tahapan yang paling krusial. Rabu, 11 September 2019 Panitia Pilkades Desa Lemahbang menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan sekaligus pengundian nomor urut calon kepala desa.

Do’a Bersama untuk Kelancaran PILKADES Desa Lemahbang

Acara Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa ini berlangsung di Balai Desa Lemahbang. Acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, dua calon Kepala Desa Lemahbang, Tim Pengendali Kecamatan, Pj. Kades Lemahbang, Ketua dan Anggota BPD, Pengurus Lemabaga Desa, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta yang kebetulan Melakukan KKN di Desa Lemahbang. Pilkades Lemahbang Tahun 2019 ini diikuti 2 calon yakni Sugito, S.Sos sebagai petahana dan Totok Setyo Wibowo.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan doa Bersama dan Dilanjutkan Pembacaan Berita Acara Penetapan Calon Kepala Desa oleh Sugito, S.Sos Sekretaris Panitia kemudian dilanjutkan Laporan Panitia Pemilihan Kepala Desa, Desa Lemahbang, Ketua panitia Pilkades, Nur Amin, S.Pd.I memberikan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan DPT, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Lemahbang.

Setelah adanya penjelasan teknis terkait pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa dilanjutkan Pengundian Nomor Urut, dari hasil undian nomor urut diperoleh, Sugito, S.Sos memperoleh Nomor Urut 1 dan Totok Setyo Wibowo memperoleh Nomor Urut 2.

Hasil Pengundian Calon Kepala Desa Lemahbang

Selanjutnya Pj Kades Lemahbang , Jamari A.Md, mengharap para kedua calon kades agar bisa mengkondisikan masa pendukungnya untuk dapat saling menjaga kondusifitas keamanan, Para calon Kades harus memegang prinsip yang intinya ingin menciptakan keamanan, kenyamanan demi suksesnya Pilkades 25 September Mendatang.

Tim Pengendali Kecamatan, yang hadir kali ini adalah Kapolsek Kismantoro Iptu Bambang Suripto, SH dalam sambutannya mengharapkan ada semangat Kebersamaan antara para calon demi terwujudnya pilkades damai, Kemudian pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi  mensukseskan jalannya pilkades “Tentunya Dengan memberikan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin desa Lemahbang kearah yang lebih baik dan maju” tandasnya., “Dengan tidak melakukan tindakan provokasi untuk memancing kemarahan masa Pendukung calon yang lain .”

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan