MENUJU DESA YANG MAJU BERSAMA BPD BARU

BPD Desa Lemahbang Bersama Sekdes dan Forkompimcam

lemahbang.desa.id-Hari Senin 10/12/18 Jam 10.30 WIB di Pendopo Kecamatan Kismantoro telah dilaksanakan pengambilan Sumpah dan Janji Anggota BPD Periode Tahun 2018 – 2024 oleh Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo, S.Sos,. MM. atas Nama Bupati Wonogiri.

Pengambilan Sumpah dan Janji Oleh Camat Kismantoro an. Bupati Wonogiri

Pelantika BPD ini di Ikuti oleh 8 Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Kismantoro dan salah satunya adalah Desa Lemahbang. Proses pengisian Anggota BPD Desa Lemahbang berjalan lancar sesuai tahapan yang telah ditentukan, yaitu dari proses Pembentukan Panitia, penjaringan Calon hingga akhir Musyawarah Penetapan Calon yang dikehendaki oleh Masyarakat lewat forum musyawarah mufakat  keterwakilan. Di desa lemahbang sesuai dengan Peraturan Bupati Wonogiri Nomor 47 Tahun 2018 memiliki kuota sejumlah 7 (tujuh) orang Anggota BPD, hal ini berdasarkan jumlah Penduduk dan Kemampuan Keuangan Desa di Desa Lemahbang.

Adapun Anggota BPD dari Desa Lemahbang yang dilantik Camat Kismantoro atas nama Bupati Wonogiri diantaranya adalah 2 orang perwakilan dari Dusun Janggle yaitu Suranto dan Juwanto, 1 orang perwakilan dari Dusun Lemahbang yaitu Mesni, 1 orang perwakilan dari Dusun Sambeng yaitu Parwan, 2 orang perwakilan dari Dusun Setren yaitu Mispan dan Yaiman serta 1 orang dari Keterwakilan Permpuan yaitu Eka Rahayu.

Penandatangan BA Sumpah Janji

Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo S.Sos., MM. Mewakili Bupati Wonogiri Joko Sutopo membacakan Sambutan Bupati. “ Atas nama Bupati Joko Sutopo saya lantik BPD 8 Desa se Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri “ kata Djoko Purwidyatmo, S.Sos., MM. dalam pelantikan itu.

“Saya mengharapkan BPD dari 8 Desa yang baru di lantik bisa bekerja dengan baik bersama kepala desa masing masing juga pemerintah nya agar program pembangunan desa lebih maksimal. Badan Permusyaratan Desa (BPD) yang baru lebih proaktif serta senergik di semua elemen masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat desa masing masing. Dan untuk BPD yang masa tugasnya berakhir tahun 2018 ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjsamanya bersama pemerintah desa selama 1 Periode. ” kata beliau camat  Kismantoro.

Diwaktu yang sama, Sekretaris Desa Lemahbang Sugito,S.Sos mewakili Kepala Desa Lemahbang saat ditemui Tim jurnalis dari lemahbang.desa.id menyampaikan harapan yang tinggi kepada Anggota BPD yang baru dilantik. “ saya sangat berharap dengan dilantiknya BPD yang Baru ini nantinya bisa saling bersinergi dengan Pemerintah Desa Lemahbang untuk mewujudkan Desa Lemahbang yang lebih maju dan mandiri, BPD Periode yang lalu sudah bekerja maksimal untuk mendukung program Pemerintah Desa terbukti lemahbang yang samakin tahun semakin berkembang, maka dari itu saya mewakili Kepala Desa Lemahbang dan Masyarakat Desa Lemahbang megucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama satu periode ini, harapan kami meskipun tidak lagi menjabat sebagai Anggota BPD dukungan dan suport dari Penjenengan semua untuk membangun Desa Lemahbang masih saya harapkan” harapan Kepala Desa Lemahbang lewat Sekdes. sugito

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan