PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA

LEMAHABNG. DESA.ID_10/11/2018.Terdorong rasa kepedulian untuk  meningkatkan kemampuan dan keterampilan Warga mAsyarakat Desa Lemahbang dalam menciptakan usaha guna meningkatkan kesejahteraan keluarga,  Pemerintah Desa Lemahbang Lewat Bidang  Pemberdayaan Masyarakat Desa, menyelenggarakan Pelatihan  Membuat  Aneka Kue. Dalam hal ini bekerjasama dengan Dinas Kukm dan Perindag Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada tanggal 10 – 11 Nopember 2018, bertempat di Balai Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri yang diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari Pengurus TPPKK Dawis serta Masyarakat umum. Hadir Dalam Pembukaan Pelatihan Kepala Desa Lemahbang SUGITO,S.Sos yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada peserta pelatihan, “ Kami berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dengan harapan bisa menyerap ilbu dari nara sumber dan nantinya dapat mempraktekkan dirumah untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk dijual agar mendapatkan hasil untuk menambah perekonomian mereka.” Tegas Kepala Desa Lemahbang dalam sambutanya

Pengarahan tentang kewirausahaan

Dalam pelatihan ini, peserta dibagi dalam 2 kelompok, kelompok pertama pada hari pertama mengikuti kegiatan pelatihan kewirausahaan sedangkan kelompok ke dua praktek langsung membuat beberapa macam kue. Pada hari pertama membuat 4 macam aneka kue, yaitu Roti Mandarin, Bolu Gulung, risol mayo dan tiwul ayu.

Secara umum pelatihan di hari pertama berjalan lancar dan sukses, peserta antusias dan aktif berkomunikasi dua arah, gembira karena mendapatkan goodybag yang berisi kue hasil praktek untuk oleh-oleh suaminya, kata seorang peserta.

Hasil Akhir Pelatihan Hari Pertama
Hasil Pelatihan Hari Pertama
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan