MASYARAKAT DUSUN LEMAHBANG BERGOTONG ROYONG

Semangat Gotong Royong Warga RT 03/04 Dusun Lemahbang

LEMAHBANG_29/10/2018, Warga RT 03/04 Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro bergotong royong membangun rumah milik Katemin (39) yang kondisinya sudah memprihatinkan baru-baru ini dan merupakan salah satu dari ketiga penerima Bantuan Dana dari APBD Propinsi Tahun 2018. Sang pemilik rumah yang notabene sebagai petani dan pencari telur semut angkrang tersebut rumahnya dipugar dengan biaya dari APBD Propinsi sejumlah Rp. 10.000.000,- ( sepuluh juta rupiah ) dan swadaya yang dikerjakan oleh seluruh warga.

Rumah Bp. Katemin yang sedang dibongkar oleh warga

Ketua RT 03 RW 04, Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Sriyanto kepada tim lemahbang.desa.id lewat media whatsApp mengatakan kegiatan Bedah Rumah ini merupakan tindaklanjut dari arahan Kepala Desa Lemahbang demi Kelancaran pelaksanaan Program RTLH ini. Hal itu didasari kenyataan kondisi rumah tidak layak huni, sedang pemiliknya tergolong miskin. Akhirnya warga menyumbangkan tenaga secara bergotong royong untuk perbaikan RTLH milik Katemin.

Adapun dana yang yang diterima dari APBD Propinsi sejumlah Rp. 10.000.000,- (sepuluhjuta) tersebut kesemunanya diwujudkan dalam bentuk material sesuai dengan kebutuhan, kemudian setelah material dikirim maka kegiatan Rehab RTLH harus segera dilaksankan sesuai dengan Petunjuk Teknis. Kepala Desa Lemahbang Sugito, S.Sos melalui telepon seluler kepada tim lemahbang.desa.id membenarkan adanya bantuan RTLH dari dana APBD Propinsi kepada Katemin. “ iya benar kami pemerintah Desa Lemahbang mendapatkan Alokasi dana dari APBD Propinsi untuk RTLH sejumlah 30 juta rupiah digunakan untuk RTLH 3 unit dan salah satunya adalah rumah bapak Katemin.” Tegas belaiau. sugito

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan