TP-PKK DESA LEMAHBANG KAMPANYE CTPS

Peragaan Cucu Tangan Pakai Sabun yang benar dari TP-PKK Desa Lemahbang

lemahbang.desa.id–Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri melaksanakan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Senin 15 Oktober 2018. Kegiatan Ini dilaksanakan dalam Rangka Hari Cuci Tangan Pakai sabun Sedunia. Peragaan Cuci tangan tersebut dipraktekkan langsung oleh Ny. Sugito Ngaini dan Pengurus PKK yang diikuti oleh Siswa/i di tingkat TK dan SD yang ada di Desa Lemahbang.

Dalam Kegiatan ini Ketua TP-PKK Desa Lemahbang melibatkan seluruh Pengurus TP-PKK Desa yang tersebar di 2 TK dan 3 SD yang ada di Desa Lemahbang. Dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK dan Para Pengurus PKK mengajak para siswa/siswi untuk melakukan cuci tangan dengan benar. “ Ayo adik-adik yang manis kita biasakan mencuci tangan dengan benar, karena dengan cuci tangan yang benar akan menjauhkan dari penyakit”  ajak Ny. Sugito Ngaini yang didampingi Pengurus PKK Lainnya.

Menurut beliau, kebiasaan mencuci tangan dengan menggunakan sabun harus dibudayakan dan ditanamkan sejak usia dini kepada anak agar menjadi mkebiasaan yang positif baik sebelum atau sesudah melakukan aktifitas. untuk memotifasi anak-anak agar mau melakukan cuci tangan secara benar, Ny. Sugito Ngaini memberikan beberapa doorprice kepada anak-anak.

Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sangat penting dilakukan untuk menghindari  penyebaran penyakit, seperti diare, ispa, flu dan lain sebagainya yang dapat timbul. Sebenarnya sudah banyak dipahami oleh masyarakat umum, tapi kadang prakteknya yang masih sulit dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Ucar Ny. Sugito Ngainin

 

 

Pembagian DoorPrice untuk Anak dari TP-PKK Desa Lemahbang

Harapannya dengan adanya gerakan Kampanye dan Sosialisasi CPTS ini nantinya masyarakat dapat merubah perilaku sederhana dengan mencuci tangan  pakai sabun setelah buang air besar, sebelum makan dan sesudah makan, sebelum menyiapakan makanan atapun setelah memegang hewan piaraan. Sehingga terlahirlah generasi yang cerdas dan sehat jasmani dan rohani.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan