TP-PKK DESA LEMAHBANG GELAR LOMBA PERINGATI HARI KARTINI

Lemahbang, 13/4/2018. Lemahbang.desa.id – Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari kartini pada tanggal 21 April 2018, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro menggelar sejumlah perlombaan yang dipusatkan di kantor Sekretariat TP-PKK Desa Lemahbang. Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus TP-PKK Desa, Dasa Wisma dan Juga Kader Posyandu.

Kreasi Meracik Sayuran

Diantara perlombaan yang di adakan yakni lomba Wiru Jarik dan Lomba merangkai sayur-sayuran. Sebelum acara lomba dimulai tidak lupa diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan juga Lagu Kebanggaan kaum Wanita yaitu Ibu Kita Kartini.
Dalam sambutannya Ny. Sugito Ngainin selaku ketua TP PKK Desa Lemahbang mengatakan bahwa perlombaan ini sengaja digelar dalam rangka silaturahim, membangun semangat kaum perempuan dalam membangun desa serta meneladani perjuangan ibu kartini.

“Intinya adalah membangun semangat, silaturahim dan meneladani perjuangan kartini dalam mengangkat kaum perempuan, kalau sekarang bagaimana kaum ibu bisa ikut membantu pembangunan desa” jelasnya dengan penuh semangat.

Ketangkasan Wiru Jarit

“Tentu kita sangat menghormati perjuangan-perjuangan beliau, oleh karnanya kita adakan kegiatan ini, termasuk nanti upacara pernghormatan kepada beliau” tegas Ny. Sugito Ngainin
Pihaknya berharap melalui kegiatan ini TP PKK Desa Lemahbang mampu menjadi penggerak kaum ibu-ibu khususnya di Wilayah Desa Lemahbang.
“Kita harapkan begitu (mandiri), secara umum akan kita tunjukkan ditingkat Kecamatan maupun tingkat kabupaten nanti,” tutupnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan