Jum’atku Sehat

Lemahbang.desa.id-23/02/2018 Jajaran Pemerintah Desa bersama dengan Kader Posyandu Desa Lemahbang, Tenaga Medis UPT Puskesmas Kismantoro dan Juga Jajaran Guru dan Murid SDN 1 Lemahbang mengadakan Germas yaitu Jalan Sehat. Sebelum Peserta germas mengikuti jalan sehat Kepala Desa Lemahbang Bp. Sugito memberikan sedikit Sambutan terkait dengan Pentingnya menjaga Kesehatan. “ Mari Germas ini kita lakukan sebagai media untuk mensosialisasika Kesehatan terhadap Masyarakat. Jadi germas ini bukan saja sebagai ajang kumpul-kumpul, tetapisebagai sarana Promosi Kesehatan. Sambil jalan nanti kita bisa singgah sebentar kerumah warga untuk melihat kondisi Rumah, kondisi jamban dan juga lingkungan sekitar rumah termasuk selokan, kita sambil Sosialisasi 3 M ( Menutup, Menguras dan Mengubur )” jelas Sugito selaku Kepala Desa Lemahbang.

Dari petugas medis Puskesmas Kismantoro yang diwakili Bapak Sunyoto menghimbau kepada Kader Posyandu dan Juga Tenaga Pendidik terkhusus di Desa Lemahbang untuk melakukan kegiatan Germas ini secara rutin, beliau juga Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Lemahbang dan Juga Kader Posyandu yang telah melakukan kegiatan Germas ini secara rutin.

Dalam Kegiatan Germas Kali ini tidak mau Ketinggalan beliau Bp. Susilo selaku Kepala SDN 1 Lemahbang untuk ikut serta dalam kegiatan germas. Beliau bahkan memberikan ijin Kepada Wali Kelas 1, 2 dan 3 beserta muridnya untuk ikut serta kegiatan Germas ini.

Sekretaris Desa Lemahbang yang berhasil kami mintai keterangan saat diperjalanan mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara rutin tiap minggu ke 4. “ Kegitan Germas yang melibatkan Jajaran Pemerintah Desa, Kader Posyandu, Pengurus PKK dan Sekolah-sekolah dilingkungan Desa Lemahbang ini akan dilakukan secara rutin setiap sebulan sekali, setelah kegiatan semua peserta telah disediakan Minuman, Buah dan Makanan Ringan yang semunya itu dibiayai oleh Pemerintah Desa Lemahbang. Kami targetkan setiap kegiatan ini minimal diikuti oleh 150 peserta. Dan alhamdulillah hari ini tadi peserta juga telah mencapai angka 150 orang.” Tandas sugito selaku sekdes lemahbang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan