Operasi Gratis Katarak dan Hernia

Lemahbang-Kismantoro.sideka.id-Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat Kejaksaan Agung RI Jakarta, bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jateng, dan Pemkab Wonogir mengadakan Pelayanan pengobatan operasi gratis untuk penyakit mata jenis katarak dan pterigium serta hernia, kegiatan ini rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Februari 2018 di Wonogiri. Tempatnya di RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso, dan di Poliklinik Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri.

DataPeserta Operasi Gratis Katarak dan Hernia

Dalam Rapat Lintas Sektoral pada hari Selasa, 20/02/2018 yang bertempat di Aula Puskesmas Kismantoro Dr. Muhammad Nasir Kepala UPT Puskesmas Kismantoro menyampaikan dari sejumlah 31 orang pendaftar di Kismantoro yang mengikuti proses Pemeriksaan tingkat Puskemas Kismantoro yang lolos sejumlah 20 orang yang terdiri 8 orang dari Kelurahan Kismantoro, 5 orang dari Desa Gedawung, 1 orang dari Desa Pucung, 3 orang dari Desa Lemahbang, 2 orang dari Desa Bugelan dan 1 orang dari Desa Miri.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bp. Sunyoto salah satu tenaga Medis di UPT Puskesmantoro menuturkan “Kuota yang tersedia untuk kegiatan Baksos ini sebanyak 330, terdiri atas 170 orang untuk operasi katarak, 30 orang operasi pterigium, dan 30 orang operasi hernia”. jelasnya.

Dari sejumlah 20 orang yang lolos pemeriksanaan di Puskesmas Kismantoro calon peserta besok pagi harap untuk hadir di RSUD untuk melakukan Pemeriksaan Lanjutan, dikarenakan besok itu banyak agenda dari personel Puskesmas Kismantoro, maka dari itu kami mohon bantuan Bapak Kepala Desa untuk mengkoordinir keberangkatan pasien. Tegas Kepala UPT Puskesmas Kismantoro.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan