PEMBENTUKA PENGURUS KELOMPOK TANI

Lemahbang-19/02/2018, Pada hari Sabtu tanggal 17 Pebruari 2018 kemarin, di kediaman Bap. Kepala Dusun Sambeng Desa Lemahbang diselenggarakan Rapat Pembentukan Pengurus Kelompok Tani Margo Rukun. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bapak Kepala Desa Lemahbang terkait Optimaalisasi Kelompok Tani. Selai itu Rapat ini dilakukan karena Pengurus lama tidak berjalan maximal dan Ketua Kelompok lama meninggal dunia pada pertengan tahun lalu. Kegiatan Rapat Pembentukan Pengurus Kelompok Tani ini dihadiri oleh Sekerataris Desa sebagai perwakilan Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna se Dusun Sambeng.

Peserta musyawarah Pembentukan Pengurus Kelompok Tani Margo Rukun

Dalam Sambutannya Sekdes selaku perwakilan dari Kepala Desa menghimbau agar Pengurus terpilih nantinya benar seseorang yang punya waktu luang dan mau meluangkan waktu untuk membesarkan organisasi.”Saya harap nanti pengurus yang terpilih benar-benar bisa meluangkan waktu untuk menjalankan tugas dengan ikhlas, dan penuh tanggungjawab, selain itu pertemuan rutin adalah hal yang paling menunjang berjalannya organisasi, karena dengan adanya pertemuan akan ada sinkronisasi antara pengurus dan anggota, pertemuan tersebut sebagai media untuk evaluasi perkembangan kelompok”. Tutur Sugito Sekdes Lemahbang.

Dalam pembentukakan pengurus dilaksanakan secara musyawarah mufakat, 98% dari peserta yang hadir sepakat menunjuk Bapak Kaiman senagai Ketua Kelompok Tani Margo Rukun Dusun Sambeng Desa Lemahbang. Adapun hasil Pemilihan/Pembetukan Pengurus Kelompok Tani Margo Rukun berdasarkan hasil Musyawarah adalah sebagai berikut :

  1. Ketua 1 : Kaiman

2 : Gimin

  1. Sekretaris      : Sugito
  2. Bendahara     : Kateno
  3. Seksi-seksi     :
  • Seksi Humas
  1. Sukri
  2. Sunarto
  3. Sucipto
  4. Satimin
  5. Riyanto
  6. Pujut
  7. Joko

Ketua terpilih Bp. Kaiman dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk selalu aktif dalam kegiatan kelompok baik itu pertemuan rutin kelompok setia selapan sekali maupun kegiatan-kegiatan lain. Dalam musyawarah juga disepakati bahwasannya untuk pendanaan awal kelompok dari masing-masing anggota dibebani iuran sebesar Rp. 5.000,- sebagai modal awal. Adapun pertemuan rutin dilaksanakan setiap malam sabtu legi. Demikian terang Ketua Kelompok Tani terpilih Bp. Kaiman.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan