PRAJA & PPDI PEDULI

Kismantoro-16/02/2018. Kepala Desa yang tergabung dalam PRAJA dan Perangkat Desa yang tergabung dalam organisasi PPDI Kismantoro melakukan Baksos di Lokasi Korban Tanah Longsor Joho Gedawung Kismantoro. Praja yg diwakili oleh Bp. Sugito selaku ketua Praja Kismantoro menuturkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai ungkapan rasa kasih sayang dari jajaran Praja dan PPDI terhadap keluarga korban tanah longsor di joho gedawung. Dana yang didapat adalah dari iuran Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Kismantoro.

“Kami merasa prihatin atas kejadian yang menimpa saudara kami yang ada di joho. Mudah-mudahan mereka diberi kesabaran, kesehatan dan segera terlepas dari bayang-bayang bencana yang melanda”. Ungkap Ketua Prjaja Kismantoro.

Dilokasi yang sama Koordinator PPDI Kismantoro merasa prihatin atas kejadian ini, beliau juga merasa heran setelah melihat langsung tempat Kejadian benjana. “Saya terkejut ketika melihat kondisi lokasi bencana ini, retakan tanah yang memanjang sekitar kurang lebih 600 m, ini sangat berbahaya kalo terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan dalam jangka waktu lama akan memungkinkan retakan tanah tersebut akan bertambah lebar dan menjadikan tanah longsor.”

Dari akibat retakan tanah ini berdampak terhadap 50 KK lebih yg harus terpaksa dievakuasi ke tempat tenda pengungsian.

Ikut hadir Bendahara PPDI Kismantoro yang juga Sekdes Desa Miri Ibu Markini. Dalam kesempatan tersebut beliau merasa Bangga terhadap Pemerintah Kecamatan Kismantoro lewat Relawan Peduli Kismantoro (RPK) yang begitu cekatan dalam menangani bencana yang melanda dusun Joho Gedawung Kismantoro. “Saya sangat bangga terhadap RPK yang dibawah bimbingan langsung oleh beluau Bp. Camat Kismantoro yang begitu sigap dan cekatan dalam menangani musibah-musibah yang terjadi di Kismantoro. RPK ini bekerja dengan sukarela dan penuh keikhlasan tanpa pamrih. Dan relawan ini siap siang malam dilokasi pengungsian Joho gedawung dengan dijadwal bergantian.” tutur B. Sekdes Miri

(by.lemahbang.desa.id)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan