FPRB DESA LEMAHBANG BERGOTONG ROYONG

Bp. Kades Memberikan Pengarahan terhadap Para Relawan dalam Rakor Persiapan Pelaksanaan Rehab Rumah Bp. Sarno
Bp. Kadus Sambeng bersama dengan FPRB Desa Lemahbang Bersiap untuk membongkar dan Membangun Rumah Bp. Sarno

Lemahbang – Forum Pengurangan Rawan Bencana Desa Lemahbang bersama dengan Komunitas Relawan Independen Avignam Jagad Samagram melakukan kegiatan Gotong-royong pemugaran dan rehab Rumah Bp. Sarno yang terletak di Dusun Sambeng Rt 02/06 Desa Lemahbang. Kegiatn rehab ini merupakan bantuan dari KRI Avignam Jagad Samagram.

Wajah semiringah terpancar dari raut muka Bp. Sarno yang selama ini hidup sendiri dalam keadaan keterbatasan fisik dan hidup dirumah dengan ukuran yang sangat sempit dengan alas tanah dan dinding terbuat dari bambu.

Kepala Desa Lemahbang yang akrab disapa Pak Najib itu menyampaikan “ Pemerintah Desa Lemahbang sangat bersyukur atas kepedulian dari KRI Avigam Jagad Samagram yang telah peduli terhadap Masyarakat kami, diwilayah kami masih banyak terdapat Rumah Tidak Layak Huni, ada sejumlah 626 Rumah. Pemerintah Desa juga telah berupaya untuk menganggarkan dalam APBD Desa untuk kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni”

Progres Pelaksanaan Rehab Rumah Bp. Sarno

 

Kegiatan bedah rumah ini, sambung Bp. Suranto selaku Koordinator FPRB Desa Lemahbang, Kegiatan Rehab Rumah Bp. Sarno ini melibatkan FPRB Desa Lemahbang yang terdiri dari Ibu-ibu / kaum perempuan yang berperan sebagai penyedia Konsumsi ( Tukang Masak ) dan Bapak-bapak ( Kaum laki-laki ) yang terjun langsung pelaksanaan pekerjaan dilapangan. Bahkan ajakan untuk ikut terlibat gotong royong juga disuarakan lewat media sosial (medsos). “Tidak hanya warga setempat, ajakan untuk ikut gotong royong juga disuarakan lewat grup-grup medsos seperti Forum Brayat Sambung Sedulur Lemahbang. Sedangkan untuk Konsumsi ( Makan pagi dan makan siang ) Para relawan disiapkan langsung oleh Bapak Najib Pribadi. Rumah Pak Sarno rencananya memiliki satu kamar tidur, satu ruang tamu, dapur dan kamar mandi. (SUGITO)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan